Pojok Gambut

Pojok Gambut merupakan wadah informasi daring mengenai perkembangan kegiatan dan komitmen restorasi ekosistem gambut yang dilakukan oleh segenap pemangku kepentingan di Aceh dan Indonesia, serta dinamika masyarakat yang menetap di wilayah gambut Aceh.

Pojok Gambut berada di bawah pengelolaan Basajan.net, bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan gambut dalam konteks perlindungan lingkungan hidup, pengurangan emisi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Setiap informasi yang termuat di Pojok Gambut merupakan hasil liputan langsung di lapangan, yang dikemas dalam bentuk news feature dan indepth reporting, foto dan video. Selain itu, juga dilengkapi dengan informasi-informasi berbasis riset, baik dalam bentuk data, artikel maupun info grafis (termasuk data spasial) tentang potensi dan perkembangan restorasi gambut di Aceh.

Pojok Gambut ini diharapkan menjadi wadah bagi terciptanya gagasan yang dapat mendukung target restorasi gambut di tingkat nasional melalui analisis perkembangan, serta kendala realisasi komitmen pelaku restorasi.

Pojok Gambut digagas secara bersama-sama dalam sebuah kemitraan antara Jaringan Masyarakat Gambut Aceh (JMGA), World Resources Institute (WRI) Indonesia, Pantau Gambut dan Basajan.net. (*)

Kemitraan



Share this:

Like this:

%d bloggers like this: